Senin, 02 Maret 2009

Bisnisku Pertama


Aku berbisnis pertama kali pada waktu aku masih duduk di kelas tiga sekolah dasar. Ceritanya begini, pada waktu itu pas ada bazaar peringatan maulud nabi. Banyak sekali pedagang yang berada di bazaar tersebut, mulai pedagang pakaian, pedagang mainan anak-anak, sampai orang jualan bumbu dapur pun ada disitu. Sebagai anak kecil pada waktu itu, aku minta uang ke bapak untuk dapat membeli mainan anak-anak pada bazaar tersebut. Tapi bapakku bilang "Kalau untuk uang sekolah, pasti aku kasih, tapi kalau untuk membeli mainan di bazaar tersebut, cari uang saku sendiri !!!". Dengan memutar otak "kecilku" (maklumlah aku kan masih kecil pada waktu itu), akhirnya aku tahu bahwa di gudang belakang rumah banyak sekali koran bekas (maklumlah, bapakku setiap hari kalau pulang bawa koran dari kantornya). Aku coba jual di warung depan rumah. Alhamdulillah, penjualanku pertama kali menghasilkan uang Rp. 3000,00 (tahun 1989). Lumayanlah untuk membeli mainan dan membawa oleh-oleh martabak telur untuk "orang rumah". Akhirnya sejak saat itu aku giat mencari koran bekas ke rumah tetangga-tetangga untuk dijual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar